Ekonomi

Distribusi BBM Selama Arus Mudik Dipastikan Lancar

Jakarta | bilabila
Untuk menghadapi mudik Lebaran 2018 yang waktunya semakin dekat, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyiapkan sejumlah cara untuk menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM). Selain itu, pelayanan pada masyarakat ditegaskan akan dilakukan seharian penuh.

“Pertama adalah pelayanan 24 jam di lembaga penyalur di wilayah rawan kemacetan, kemudian pembuatan 105 SPBU kantong BBM oleh Pertamina di penyalur wilayah rawan kemacetan,” kata Ketua BPH Migas Fanshurullah Asa, di Gedung BPH Migas, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Ditambahkan Fanshurullah, nantinya akan disediakan mobil dispenser BBM oleh Pertamina. Sebanyak 16 unit mobil dispenser telah disiapkan untuk selanjutnya akan disebar di jalur mudik.

“Kemudian, penyediaan sejumlah 60 kiosk Pertamax Pertamina dalam kemasan yang ditempatkan di wilayah rawan kemacetan. Penyediaan sejumlah 13 serambi Pertamax yang ditempatkan di wilayah rawan kemacetan dan penyiapan motoris kemasan sebanyak 200 unit,” tambahnya.

Selain itu, terang Fanhurullah, akan disediakan juga tiga kios kemasan PT AKR Corporindo Tbk, dan juga dilakukan pemanfaatannya di 10 tol fungsional.

“Kami juga berkoordinasi dengan berbagai pihak dan instansi seperti TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan instansi lainnya dalam menjaga keamanan serta kelancaran penyaluran BBM,” ujarnya.

Sarana dan fasilitas penunjang yang disiapkan oleh Pertamina rencananya dioperasikan mulai 10 Juni 2018. Sementara itu, untuk kios kemasan AKR Corporindo akan mulai dioperasikan pada 8 Juni 2018. (net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close