Medan

Orang Batak Marah Dihina di Akun Facebook Faisal Abdi

Medan | bilabila

Diduga memposting ujaran kebencian SARA dengan menghina dan melecehkan suku Batak, pemilik akun Facebook ‘Faisal Abdi’ terpaksa berurusan dengan polisi.

Tak senang dihina dan dilecehkan, Pomparan Raja Lontung Bangso Batak bersama sejumlah masyarakat Batak lainnya melaporkan akun Facebook milik Faisal Abdi ke Mapoldasu atas tuduhan melanggar Pasal 28 UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Laporan dengan nomor LP/822/VI/2018 SPKT III 29 Juni 2018 tersebut diterima petugas SPKT Polda Sumatera Utara, Bripka Gomgom Tampubolon.

Tak mau berlarut-larut agar kasus ini cepat diselesaikan, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw langsung memerintahkan anggotanya untuk melacak pemilik akun Facebook tersebut.

“Sudah saya perintahkan Tim Cyber Crime memburu pemilik akun tersebut. Pelaku akan segera kami tangkap,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada wartawan, Sabtu (30/6/2018).

Dalam laporannya, Parluhutan Situmorang sebagai kuasa hukum Pomparan Raja Lontung Bangso Batak bersama sejumlah masyarakat Batak menjelaskan, pemilik akun Facebook Faisal Abdi telah memposting ujaran kebencian yang menyinggung suku dengan melecehkan suku Batak dengan menulis “Eramas pasti menang, Orang Batak jangan sedih ya kalo djoss nyungsep silahkan makan kalian ta** babi itu ha…ha… Batak tolol.”

Bahkan, pasca pelaporan, sejumlah warga Batak turut bersama personil Poldasu ikut mencari kesejumlah lokasi yang kemungkinan tempat Faisal Abdi bersembunyi. Seperti lokasi tempat bekerja yang ditulis di profil Facebook Faisal Abdi. Namun, saat dicari ke lokasi tersebut, polisi belum menemukan keberadaan Faisal Abdi.

Netizen juga mendapatkan informasi, kalau alamat terlapor berada di Jalan Jermal 7, dekat Masjid Istiqomah, Menteng. Lagi-lagi Faisal Abdi tak juga ditemukan. Kepala Lingkungan (Kepling) di wilayah tersebut juga mengaku tak mengenal nama Faisal Abdi. (bewe)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close