Medan

PDIP Sumut Pecat Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap

Medan | bilabila

Pascaditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Selasa (17/07/2018) kemarin, Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap harus mendapat sanksi pemecatan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Suatera Utara (Sumut). Aksi gerak cepat itu dilakukan karena Pangonal Harahap merupakan Ketua DPC PDIP Labuhanbatu.

“Kami akan langsung mengambil tindakan dengan melakukan pemecatan. Kemudian, kita akan meminta arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk pengganti Pangonal,” ujar Sekretaris PDIP Sumut, Soetarto, Rabu (18/7).

Soetarto mengatakan pemecatan terhadap kader yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK tersebut merupakan bagian dari komitmen PDIP dalam mengawal Indonesia bersih dari korupsi.

“Kita tidak akan memberikan toleransi kepada setiap kader yang tersangkut kasus korupsi maupun pelanggaran hukum lainnya. Pengangkatan pengganti Pangonal penting mengingat agenda politik dan kelanjutan organisasi partai,” ujar Soetarto sembari menerangkan, pengurus maupun kader di Labuhanbatu supaya solid dan bisa bergerak cepat dan tidak terpengaruh atas penangkapan KPK terhadap Pangonal.

Pangonal diamanakn dalam operasi OTT oleh KPK bersama dengan empat orang lainnya. Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan barang bukti transaksi transfer duit ratusan juta rupiah. “Dugaan suap ratusan juta rupiah (lewat) bukti transaksi yang kita amankan. Ada proses pengambilan atau penarikan uang, kemudian terjadi transaksi di sana,” ungkap juru bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (17/07/2018). (bewe)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close