Nasional

Massa Pro dan Kontra Presiden Jokowi Gelar Aksi Barsama

Medan | bilabila

Massa pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Dua Periode dan pendukung 2019 Ganti Presiden sama-sama menggelar aksi di Medan, Sumatera Utara, Minggu (22/7/2018). Relawan Jokowi menggelar aksi di Istana Maimun dan di Taman Sri Deli samping Masjid Raya. Sementara massa Ganti Presiden 2019 menggelar aksi di depan Masjid Raya, di Jalan SM Raja Medan.

Massa dari dua kubu tampak mengenakan kaos bertuliskan jargon yang mereka usung. Massa Pro Jokowi mengenakan kaos bertuliskan #2019TetapJokowi. Sedangkan massa yang menginginkan ganti presiden tampak mengenakan kaos #2019GantiPresiden.

Tidak hanya kaos bertuliskan jargon yang mereka usung, massa Pro Jokowi juga memasang cukup banyak poster. Hampir seluruh poster bertuliskan Jokowi maju dua periode. Berbeda dengan kubu yang ingin ganti presiden. Mereka lebih sedikit memasang poster. Satu hal yang tidak berbeda dari dua kubu tersebut adalah, mereka sepertinya ‘kompak’ menggunakan truk kontainer sebagai panggung untuk berorasi.

Melihat membludaknya massa dua kubu, polisi pun bersiaga lebih awal. Ratusan personel gabungan tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi aksi. Bahkan, kendaraan taktis, seperti water canon, Barracuda dan barikade disiagakan di lokasi.
“Hari ini pengamanan berjalan dengan lancar karena dua kubu berorasi di lokasi masing-masning tanpa menggangu kubu lainnya,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto. (bewe)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close