Bola

Ayam Kinantan Buka Peluang Lolos Degradasi

Medan | bilabila

PSMS Medan membuka peluang meninggalkan zona degradasi usai mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-1 di Stadion Teladan, Senin (23/7/2018). Ayam Kinantan kini menduduki posisi 17 klasemen sementara dengn perolehan 18 angka. Tim besutan Peter Butler hanya tertinggal satu angka di bawah zona aman.

Sebaliknya, PSM Makassar gagal menjadi juara paruh musim Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Dengan perolehan 28 angka dari 17 pertandingan, mereka kalah produktivitas gol dari pemuncak klasemen Barito Putera.

PSM Makassar sempat memimpin di menit 9 melalui tendangan Muhammad Rachmat. Namun, PSMS Medan mampu membalas sekaligus membalikkan keadaan lewat Legimin Raharjo (menit 12 dan menit 90+2) serta penalti Reinaldo Lobo (menit 76).

“Saya senang semua pemain termasuk senior mampu bermain bagus dan bisa mengikuti instruksi. Saat ini kami harus fokus melawan Bali United di Stadion Teladan Medan, Sabtu (28/7/2018) mendatang,” kata Butler.

Butler juga mengaku mendapat support dari suporter hingga Ayam Kinantan bisa meraih poin penuh. “Saya senang para suporter terus mendukung. Kami berharap mereka kembali mendukung di pertandingan berikutnya,” harap Butler.

Berbeda dengan Butler. Pelatih PSM Makassar Robert Alberts didampingi Ferdinan Sinaga tidak banyak memberi komentar atas kekalahan timnya. Keduanya hanya mengucap selamat kepada PSMS Medan yang mampu memetik tiga poin dari PSM Makassar.

“Meski permainan berimbang, tapi saya harus ucapkan selamat buat PSMS. Soal kepemimpinan wasit saya mau banyak komentar. Tapi teman-teman banyak berkomentar masalah kepemimpinan wasit dari tayangan televisi,” tandas Robert Alberts. (bewe)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close