Sport

Ribuan Peserta Ramaikan Sepeda Nusantara 2018

Medan | bilabila

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Sepeda Nusantara di 70 kabupaten/kota se-Indonesia. Mengusung tema ‘Nusantara Medan Rumah Kita’, sebanyak 2.000-an masyarakat maupun komunitas sepeda Kota Medan mengikuti even bersepeda yang dilepas langsung oleh Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama Menpora diwakili Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Drs Imam Gunawan MAP, Minggu (29/7).

Mengambil titik start dan finish di Jalan Pulau Pinang Medan, kegiatan ini bertujuan, selain mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga–khusus bersepeda, even ini digelar dalam rangka mensukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018.
“Even ini sudah digelar sejak 13 Mei 2018 dan berakhir 18 November 2018 mendatang,” kata Eldin.

Sedangkan Imam Gunawan mengatakan, Sepeda Nusantara merupakan program olahraga yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga. Tidak hanya bersepeda, masyarakat juga diajak untuk berolahraga lainnya. “Di samping mengajak masyarakat berolahraga, kegiatan ini kita gelar untuk mendukung suksesnya Asian Games dan Asian Para Games 2018. Sebagai tuan rumah, mari kita dukung dan sukseskan kedua kegiatan olahraga internasional tersebut,” ujar Imam Gunawan. (bewe)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close