Bola

Lagi, Ayam Kinantan Keok

Jakarta | bilabila

Meski menurunkan tiga pemain asing yang baru menandatangani kontrak, yakni Alexandros Tanidis, Shohei Matsunaga, serta Felipe Martins, ternyata tidak menjadi jaminan bagi PSMS Medan untuk bisa keluar dari zona degradasi. Malah sebaliknya, Ayam Kinantan semakin terpuruk di dasar klasemen sementara.

Pada laga pekan ke-19 yang dihelat di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (3/8/2018) malam WIB, PSMS Medan harus mengakui keunggulan lawannya Bhayangkara FC. The Guardian menang telak dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-19 Gojek Liga 1 2018.

Tiga gol Bhayangkara masing-masing dicetak oleh Sani Rizki Fauzi (menit keempat), Paulo Sergio (menit ketujuh) dan Vendry Mofu (menit ke-88). Sedangkan satu-satu gol balasan PSMS ditorehkan Rahmad Hidayat (menit ke-78).

Berkat kemenangan ini, Bhayangkara naik ke posisi kelima klasemen Liga 1 2018 dengan 29 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan PSMS semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 18 poin.

Meski kalah telak, pelatih PSMS Medan, Peter Butler mengaku sangat bangga dengan permainan anak asuhnya. “Meski kalah, mereka bermain sudah bagus. Selain butuh motivasi dari penonton, motivasi finansial juga sangat diperlukan. Jadi jangan seperti anak kecil,” kata Butler.

Sementara, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengatakan kemenangan timnya merupakaan buah dari hasil kerja keras para pemain di lapangan untuk membawa Bhayangkara FC naik dari papan tengah klasemen. “Saya pribadi sangat puas dengan hasil positif ini, meski sejujurnya masih ada beberpa kesalahan yang dilakukan mereka tadi. Namun intinya meraup tiga poin di kandang sendiri membuat saya puas,” terang McMenemy.

Di sisi lain, McMenemy juga mengaku kalau PSMS Medan sebenarnya tampil sangat baik, namun faktor keberuntungan belum berpihak pada mereka. “PSMS Medan main dengan baik tentunya. Namun mungkin mereka masih kurang beruntung. Permainan yang ditunjukkan mereka tadi seperti bukan permainan sebuah tim yang berada di juru kunci klasemen. Saya sangat yakin, kalau mereka mampu mempertahankan pola permaian seperti tadi, maka besar kemungkinan mereka dapat memperbaiki posisi mereka di papan klasemen,” pungkas pelatih asal Skotlandia ini. (net-bewe)

Susunan Pemain:
Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, Dany Saputra, Vladimir Vujovic, Sani Rizky, Adam Alis, Lee Yujun, Paulo Sergio, Alsan Sanda, Herman Dzumafo, Jajang Mulyana (kapten, 46′, Nurhidayat Haji Haris), Marinus Wanewar (64′, Vendry Mofu).

PSMS Medan: Abdul Rohim, Alexandros Tanidis, Firza Andika, Muhamad Roby (46′, Frets Butuan), Reinaldo Lobo, Abdul Aziz, Fredyan Sugiyantoro, Legimin Raharjo (kapten), Rachmad Hidayat, Shohei Matsunaga, Felipa Dos Santos Martin.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close